Manfaat Buah Pisang Untuk Kolesterol

Manfaat Buah Pisang Untuk Kolesterol

Manfaat Buah Pisang Untuk Kolesterol – Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium. (Sumber wikipedia.org).

Manfaat Buah Pisang Untuk Kolesterol

Nutrisi Pisang

Pisang dengan ukuran 7 inci sampai 7 7/8 inci – mengandung 105 kalori, menyediakan 1,3 g protein, 27 g karbohidrat dan praktis tidak mengandung lemak hanya 0,4 g. Karbohidrat dalam pisang meliputi 14,4 g gula alami, 3,1 g serat dan 6,35 g pati. Pisang membuat sumber potassium yang baik – 422 mg per medium pisang – dan juga menyediakan beberapa vitamin B, vitamin C dan vitamin A.

Serat

Serat dalam pisang lebih baik dibandingkan dengan serat pada stroberi, jeruk, kentang panggang dengan kulit terlampir, beras merah dan kacang pistachio. Serat, khususnya serat larut, membantu memperlambat penyerapan kolesterol dan gula dalam aliran darah Anda, mengurangi kolesterol LDL dan kadar glukosa darah. Menambahkan serat ke makanan Anda juga dapat membantu menurunkan berat badan, yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah secara alami. Serat mengisi Anda lebih cepat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama daripada makanan yang mengandung serat sedikit atau tidak sama sekali. Wanita harus mengkonsumsi 25 g serat dalam makanan sehari-hari dan pria sekitar 38 g. Meskipun pisang menyediakan sumber serat makanan yang baik, sumber yang lebih baik termasuk raspberry, kacang hitam, spaghetti gandum utuh dan kacang polong.

Kalium

Menambahkan potasium ke makanan Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Ini membantu mengimbangi efek natrium, yang meningkatkan tekanan darah Anda. Tekanan darah dan kolesterol terhubung – tingkat tinggi satu dapat meningkatkan tingkat yang lain, dan tekanan darah tinggi meningkatkan deposit kolesterol di pembuluh darah Anda, yang berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular. The 422 mg potassium dalam medium pisang dapat membantu Anda memenuhi potensi 4,700 mg potassium dalam makanan harian Anda. Sumber bagus lainnya termasuk kentang putih atau ubi jalar dengan kulit terlampir, yogurt, bayam, jus jeruk dan kedelai.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kolesterol

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *