Hubungan Kolesterol Dan Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Ketahui

Hubungan Kolesterol Dan Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Ketahui – Banyak orang yang menganggap bahwa kolesterol merupakan salahsatu yang menjadi musuh tubuh dan membahayakan. Permasalahan kolesterol sering dikaitkan dengan beberapa penyakit seperti stroke, juga penyakit jantung bahkan sakit persendian. Masalah kolesterol juga bisa muncul pada anak-anak namun pada umumnya masalah kolesterol berdampak pada usia menopause atau usia tua.

Hubungan Kolesterol Dan Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Ketahui

Klinik Cleveland menjelaskan bahwa Penyakit arteri perifer atau PAD dapat berkembang sepanjang hidupnya tanpa gejala yang muncul saat Anda mengalami penyumbatan 60 persen atau lebih di arteri Anda. Anda mungkin kemudian melihat ketidaknyamanan atau kram pada kaki Anda saat aktif yang mereda saat istirahat. Rasa sakit ini umumnya terjadi di betis Anda, tapi mungkin juga terasa di paha atau bokong Anda. Saat berjalan, Anda mungkin mengalami perasaan berat, atau merasakan mati rasa; Istirahat biasanya meringankan hal ini. Gejala tambahan termasuk terbakar atau sakit di kaki atau kaki saat istirahat, perubahan warna pada kulit Anda, peningkatan infeksi pada kaki atau kaki dan luka di jari kaki dan kaki yang tidak sembuh. Sejumlah kondisi medis meningkatkan risiko terkena PAD, kolesterol tinggi menjadi salah satunya.

Peneliti berteori bahwa ketika kadar kolesterol tinggi, sebagian akan tersimpan di otot yang bisa berujung pada peradangan dan merubah struktur otot. Karena bentuk otot berubah maka ia tak bisa berfungsi penuh dan rentan menimbulkan rasa sakit juga cedera.

“Rasa sakit kemungkinan besar karena kolesterol terakumulasi di otot, meski sepertinya kenapa bisa menumpuk mungkin karena faktor genetik,” ujar Direktur Penn Center for Musculoskeletal Disorders, Louis J. Soslowsky, mengomentari studi ini.

Baca juga : Begimilah Cara Kerja Buah Kersen Untuk Menurunkan Kolesterol | Obat Kolesterol Terbaik

Hubungan Kolesterol Dan Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *