Apa Ada Hubungan Kolesterol Dengan Trigliserida

Apa Ada Hubungan Kolesterol Dengan Trigliserida ?

Sebelum kita menjawab pertanyaan di atas alaangkah baiknya kita ketahui dahulu apa itu kolesterol dan apa itu trigliserida ? etelah kita mengetahui ke duanya, kita bisa menyimpulkan hubungan antara kolesterol dan trigliserida. Oleh karena itu mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Kolesterol

Untuk memahami kolesterol darah tinggi (ko-LES-ter-ol), ada baiknya belajar tentang kolesterol. Kolesterol adalah zat berlemak dan berlemak seperti lemak yang ditemukan di semua sel tubuh.

Tubuh Anda membutuhkan beberapa kolesterol untuk membuat hormon, vitamin D, dan zat yang membantu Anda mencerna makanan. Tubuh Anda membuat semua kolesterol yang dibutuhkannya. Namun, kolesterol juga banyak ditemukan pada makanan yang Anda makan.

Dua jenis lipoprotein membawa kolesterol ke seluruh tubuh Anda: low-density lipoproteins (LDL) dan high-density lipoproteins (HDL). Memiliki tingkat sehat dari kedua jenis lipoprotein itu penting.

  • Kolesterol LDL kadangkala disebut kolesterol “jahat”. Tingkat LDL yang tinggi menyebabkan penumpukan kolesterol di arteri Anda. (Arteri adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke tubuh Anda.)
  • Kolesterol HDL kadangkala disebut kolesterol “baik”. Hal ini karena ia membawa kolesterol dari bagian lain tubuh Anda kembali ke hati Anda. Hati Anda menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda.

Apa Ada Hubungan Kolesterol Dengan Trigliserida

Trigliserida

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah dan juga merupakan zat yang disimpan di dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar jenis lemak di dalam tubuh. Trigliserida yang ada dalam darah manusia tidak hanya berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, melainkan juga dari hasil produksi yang dilakukan sendiri oleh tubuh sebagai sumber energi.

Setelah kita mengetahui keduanya, kita cari tahu apa hubungannya atau perbedaan kolesterol dengan trigliserida.

Trigresida merupakan zat lemak yang dimakan dari makanna berlemak dan di simpan di dalam sel lemak sehingga tubuh kita menjadi gemuk, dari kegemukan itulah yang membuat tubuh kita lebih banyak menghasilkan lemak jahat yaitu kolesterol LDL. Ketika LDL yang ada pada pembuluh darah menjadi mengeras dan menyebabkan pemblokiran darah, hal ini sangat beresiko terjadainya penyakit serangan jantung, jika pemblokiran di pembuluh darah di jantung sedangkan jika terjadi penyumbatan di otak bisa berakibat stroke.

Nah oleh sebab itu dari mulai sekarang anda, harus lebih mnjaga atau merubah pola makan sehat dan pola hidup yang sehat agar kolesterol dan trigliserida bisa terjaga dengan kadar yang normal. Selain itu perlu dicatat oleh anda, jangan lupa berolahraga rutian baik itu 15 m di pagi hari atau lebih.

Jika anda salah satu seseorang yang sibuk, tidak bisa berolaraga, sebaiknya anda bisa mengambil jalan pintas untuk mencegah dari tingginya kolesterol jahat LDL dan penyakit mematikan lainnya, yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal yang telah terbukti khasiatnya menurunkan kolesterol jahat bisa anda kunjungi di Obat Kolesterol Terbaik.

Baca Juga : Hubungan Kolesterol Dengan Stroke

Apa Ada Hubungan Kolesterol Dengan Trigliserida

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *